Tuesday, November 11, 2014

Taekwondo Game Global Tournament Perview – Game Fighting yang seru



Taekwondo Game Global Tournament ini akan menawarkan sebuah simulasi olahraga taekwondo dengan cukup realistis. Saya sangat senang dengan adanya game ini, karena saya sendiri adalah atleat taekwondo. Jika sobat gamers pernah melihat atau menonton pertandingan taekwondo, gerakan memukul dan menendang dalam game ini diperagakan mendekati keadaan yang sebenarnya dalam dunia nyata.

Taekwondo Game Global Tournament Perview – Game Fighting yang seru

Sobat gamers bisa bertarung satu lawan satu dengan tangan kosong di dalam game fighting olahraga ini. Seperti layaknya atlet taekwondo, semua baju serta peralatan seperti penahan kepala lengkap bisa sobat gamers gunakan. Dalam game ini sobat gamers tidak bisa menyerang dengan membabi buta. Sobat gamers harus memperhatikan gerakan lawan, mencari celah, baru kemudian menyerangnya. Karena serangan beruntun pun paling banter hanya bisa terjadi tiga sampai empat kali saja karena energi sobat gamers akan terkuras habis ketika bermain. Sobat gamers akan bertemu dengan virtual button di mana sisi kiri digunakan untuk sobat gamers bergerak maju atau mundur dan bertahan. Sedangkan sisi sebelah kanan digunakan untuk memukul atau menendang bagian atas musuh atau bagian bawah, dan untuk mengeluarkan tendangan super yang lebih kuat.

Taekwondo Game Global Tournament Perview – Game Fighting yang seru

Disisi atas layar ada sebuah bar sebagai indikasi energi sobat gamers. Mengeluarkan tendangan super akan menghabiskan setengah energi, jadi sobat gamers harus memiliki strategi yang matang untuk menang. Selain menyerang terus menerus menekan tombol bertahan juga akan menguras energi. Energi tersebut akan terisi kembali secara otomatis ketika sobat gamers diam saja atau tidak melakukan apa-apa. Satu game dibagi atas 3 ronde dimana pemenangnya diambil dengan perolehan skor yang paling besar. Pukulan dan tendangan mempunyai skor yang beda dan seperti yang diterapkan di olahraga asli di dunia nyata. Memukul di bagain perut atau dada akan memberikan 1 skor, sedangkan menendang di bagian tersebut mendapatkan 2 skor. Skor 3 dan 4 masing-masing diberikan untuk tendangan yang mengenai kepala.

Taekwondo Game Global Tournament Perview – Game Fighting yang seru

Saat ini hanya bisa memainkan mode solo dengan tiga tingkat kesulitan. Semntara itu, untuk tempat juga hanya bisa memainkan 1 dari 4 tempat yang disediakan yaitu di Dojang saja dan dua tempat masih terkunci dan satu tempat memang sudah bisa digunakan jika sobat gamers membeli IAP sebedar Rp. 12.000 selain mode solo, sobat gamers juga bisa menikmati mode multiplayer di mana sobat gamers bisa bertarung dengan teman menggunakan konektivitas Wi-Fi lokal.

Dari keseluruhan sajian yang ada, saya menyimpulkan Taekwondo Game versi beta ini berpotensi menjadi game fighting bertema olahraga yang bisa memuaskan setiap pemainnya. Kontrol yang responsif serta grafis dan animasi yang keren menjadi daya tarik game ini yang nantinya akan rilis di iOS dan Android. Sayangnya belum ada tanggal resmi kapan game ini akan hadir.

No comments:

Post a Comment