Sunday, October 5, 2014

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution


Hallo Sobat Gamers, Walaupun saya belum pernah memainkan game ini. tapi saya juga termasuk penggermar Anime Series Naruto Shippuden. Maka dari itu ketika melihat game ini langsung terinspirasi untuk mengulasnya. Sebelum sobat gamers membeli Game yang di bandrol dengan harga $49 (sekitar Rp. 588.000 ) ini. Ngga ada salahnyakan, jika membaca ulasan tentang game tersebut. Okeh ngga usah banyak basa-basi lagi, yuukk langsung kita simak ulasannya !!

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Mode Utama Naruto Shippuden Ultimate Ninja Strom Revolution

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Strom Revolution memiliki beberapa mode game yang bisa sobat gamers mainkan, mode utama dari game ini adalah ninja world turnament yang pada dasarnya adalah sebuah turnament ninja terbesar. Saat sobat gamers memulai memainkan mode utama, sobat gamers pada awalnya akan berada di peringkat paling bawah yaitu klas D. Sobat gamers harus berusaha agar terus menang untuk menantang ninja-ninja kelas S.

Begitu game di mulai, sobat gamers akan menaiki perahu menuju sebuah pulau tempat turnament di laksanakan. Sobat gamers akan melihat dua orang yang akan menyambut kalian. Sebelum perahu sampai ke pulau itu, sobat gamers di haruskan memilih karakter yang akan dimainkan. Sobat gamers akan memilih beberapa karakter yang telah di sediakan. Ada 100 karakter pada game ini. Tapi hanya beberapa karakter yang bisa dimainkan. Sementara karakter yang lainnya masih terkunci. Sobat gamers harus memenangkan turnamen agar bisa membuka karakter yang terkunci tersebut.

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Setelah sobat gamers memilih karakter dan penjelasan singkat sobat gamers akan diberikan kontrol penuh atas karakter untuk menjelajah pulau dan berinteraksi dengan NPC. Sampai sini saya sendiri masih bingung, saya pikir game ini adalah sebuah RPG, setelah saya melihat berbagai NPC, equpment, charcter customisation, dan quest. Namun pada kenyataannya adalah Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revoluton adalh sebuah game fighting. Sobat gamers akan membutuhkan satu samapi dua karakter lain sebagai pendamping (ally) dan dari sinilah penjelajahan dimulai.

Setelah menjalankan quest oleh ninja, kamu akan mendapatkan seorang ally. Misalkan untuk bisa menggunakan Kurenai dan seluruh timnya maka kamu harus menjalani quest berantai mulai dari berlomba dengan waktu untuk mencapai titik tertentu dalam map hingga helawan anggota tim. Setelah quest selesai sobat gamers akan mendapatkan Ryo (mata uang dalam game ini) dan juga bisa menggunakan mereka sebagia rekan dalam turnamen.

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Yang saya suka dari sistem ini adalah seiring sobat gamers bermain, sobat gamers akan menemukan berbagai karakter kuat lainnya yang tersebar dalam map. Saat menjalankan dan menyelesaikan quest demi quest adalah bagian yang menyenangkan dari game ini. Setiap karakter biasanya akan meminta untuk menjalani quest yang memang sesuai dengan cerita atau sifat mereka. Contohnya Guy dengan tes fisiknya yang melelahkan, Tsunade dengan tantangan bermain judinya, sampai dengan kompetisi antara Deidara dan Sasori yang tidak pernah berakhir sehingga mereka akan meminta sobat gamers untuk menjadi jurinya. Buat kalian para penggemar Naruto, akan dibuat tersenyum-senyum sendiri membaca dialog quest.
Selain mencari ally yang jumlahnya sangat banyak, sobat gamers juga bisa melakukan questing umum seperti membantu latihan atau mencari sebuah item tertentu. Untuk awal-awal sobat gamers tidak dapat mengunjungi keseluruhan pulau, namun jika sobat gamers terus memenangkan turnamen dan naik tingkat maka bagian pulau akan mulai terbuka satu per satu. Menurut saya ukuran pulaunya sedang, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Selain mencari ally dan questing, ada beberapa hal lain yang sobat gamers bisa lakukan seperti mampir ke toko peralatan atau bermain lotre.

Mode Lain yang Juga tak Kalah Seru dari Mode Utama

Selain mode utama yaitu turnamen. Sobat gamers juga dapat memainkan mode Mecha Naruto Story yang merupakan mode yang benar-benar terpisah. Di mode ini Sobat gamers akan lebih banyak menonton dan mengikuti cerita tentang bagaimana Naruto bertemu kembarannya yang ternyata adalah robot. Cerita yang di sampaikan juga menarik dan tetap memiliki semangat Naruto. Mungkin ini karena cerita dan desain Mecha Naruto di rancang sendiri oleh Masashi Kishimoto yang adalah kreator Naruto. 

Dalam mode ini Gameplaynya benar-benar RPG namun dalam skala kecil, kamu bisa menjalani quest, berlari ke sana-sini, bermain lotre, menjalani challenge, dan mengikuti cerita serta menonton cut-scene animation panjang khas JRPG. Saya benar-benar menikmati waktu saya bermain mode yang satu ini.

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Mode berikutnya yang juga seru adalah Ninja Escapades. Pada dasarnya escapades adalah menonton anime dengan cerita yang mengambil dari dunia Naruto. Contohnya ketika sobat gamers memilih escapades Akatsuki maka sebuah anime berkualitas tinggi akan langsung diputar. Anime ini menceritakan awal terbentuknya Akatsuki dengan animasi dan dialog yang baru namun tidak menyimpang terlalu jauh dari cerita utama. Saya merasakan kerseruan saat pertempuran di anime tersebut maka layar akan berubah dan kitalah yang akan menjalaninnya. Untuk saat ini hanya terdapat 3 escapades yaitu pemebtukan Akatsuki, latar belakang pembaintaian clan Uchiha, dan juga hubungan spesial antara ibu Naruto dengan Obito Uchiha. Menyelesaikan seluruh escapades ini akan membutuhkan waktu dua jam kurang dengan 80% aktivitas menontong dan 20% fighting.

Game ini juga mempunyai fitur menarik bernama network clone yang pada dasarnya memamerkan karakter kita kepada orang lain. Jadi ketika sobat gamers menjalani mode turnamen akan ada karakter orang lain dalam pulau tersebut, tapi mereka hanya diam saja dan tidak bergerak (clone). Karakter kloning ini dikendalikan oleh AI dan sobat gamers dapat menantang mereka untuk bertarung. 

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Ketika saya menjajal mode battle online saya menemukan lagging yang cukup parah. Saat saya bermain game lain seperti Call of Duty: Ghost atau pun DotA tidak terjadi lagging seperti saat saya bermain game ini. Jadi rasanya kesalahan bukan pada koneksi internet saya namun server game  ini. Ini sangat saya sayangkan karena jika sudah menyelesaikan mode turnamen dan mengumpulkan karakter. Maka battle online lah yang akan menolong saya dari rasa bosan.

Sistem Fighting

Sistem turnamen pada dasarnya terbagi atas beberapa tipe pertarungan, yang pertama adalah 4-person battles dan yang kedua adalah 1 vs 1. Dalam 4-person battles tujuan utamanya adalah mengumpulkan orb yang  jatuh dari musuh ketika mereka dipukul, dan siapa yang memiliki orb terbanyak maka ialah pemenangnya. Yang seru dalam mede ini adalah keadaannya yang sangat hectic dan mungkin berlebihan bagi beberapa orang. 4-person battles akan dilakukan 3 kali dengan 3 lawan yang berbeda namun meneruskan jumlah orb yang telah diperoleh dari pertandingan sebelumnya, jadi jika sobat gamers memiliki orb terbanyak di pertandingan 1 dan 2 maka siap-siap saja di pertandingan berikutnya sobat gamers akan dikeroyok oleh tiga musuh lainnya.

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Sebelum pertandingan di mulai, sobat gamers harus memilih 1 dari 3 tipe skill, yaitu ultimate jutsu, awakening atau drive type. Jika sobat gamers memilih ultimate jutsu maka akan dapat mengeluarkan jutsu seperti rasengan barrage dengan damage yang besar. Jika menggunakan awakening, maka dapat membangkitkan aura khusus selama beberapa waktu dan sobat gamers akan menjadi super kuat dan cepat. Sedangkan dengan drive type akan mendapatkan bantuan dari ally kamu selama permainan.
Customization Dan Unlockable Yang Melimpah

Dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution adalah customization dan unlockable yang melimpah. Ada ratusan bahakan ribuan item yang bisa sobat gamers kumpulkan dalam game ini. Karakter dapat di dandani mulai dari baju, topeng, lengan kiri, senjata, sampai dengan aksesoris. Dan ketika sobat gamers menemukan network clone maka dapat melihat trading card yang mereka miliki, trading card ini juga dapat sobat gamers ubah mulai dari tepe kartu, karakter yang muncul sampai dengan title. Bahkan sobat gamers dapat mengumpulkan finishing move movie setiap karakter dan menonton ulang kapan pun jika mau. Finishing move movie adalah sebuah video pendek yang akan muncul jika menghabisi musuh dengan ultimate jutsu.

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution

Sobat gamers tidak perlu khawatir dengan banyaknya unlockable dan waktu yang diperlu di investasikan saat bermain game ini. Kebanyakan dari item ini akan terbuka dengan sendirinya seiring dengan bermain, menyelesaikan quest, bahkan ketika sobat gamers membeli berbagai peralatan ninja. Jika sobat gamers ingin unlockable terbuka tanpa susah payah menyelesaikan quest. Sobat gamers dapat membelinya langsung dari toko dingan menggunakan Ryo yang telah dikmumpulkan. Saya rasa customization ini adalah tambahan yang menyenangkan dan untungnya tidak sampai mengubah dan menggangu game utamanya.

Kualitas Grafis


Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Strom Revolution menggunakan grafis cel-shading yang terbilang oke namun tidak akan membuat sobat gamers terkesima dengan kualitas 3D-nya. Saya merasa sang developer memang tidak berminat untuk melakukan itu. Setiap karakter akan mempunyai ultimate jutsu yang jika kamu lakukan maka akan menampilkan sebuah animasi pendek yang penuh dengan warna, ledakan, dan juga hal-hal ajaib khas Naruto.
Selain itu setiap karakter juga masih mempunyai personalisasi yang kuat, nampaknya 100 karakter tidak membuat developer mejadi malas. Sebagai contoh, ayah Naruto merupakan salah satu ninja tercepat, dan jika kamu berusaha untuk malakukan dashing dengan menggunakan karakter Minato maka tidak akan ada animasi sama sekali. Minato akan berada di hadapan musuh secara instan. Atau tobi yang mempunyai sifat ceria/bodoh akan mempunyai animasi konyol ketika kamu mencobat menghindari shuriken lawan. Hal kecil seperti ini memang tidak mempunyai pengaruh langsung ke dalam game namun membuat para fans Naruto seperti saya merasa seperti di rumah.

Nah, gimana sobat gamers dengan game ini. Walaupun saya tidak pernah memainkan seri sebelumnya. Namun, game ini adalah game yang saya cari-cari sebelumnya. Saya tidak bisa bicara terlalu banyak, untuk sobat gamers yang sudah memainkan seri ultimate Ninja Storm dari awal, namun sepertinya sobat gamers yang belum memainkan seri ini maka inilah game untuk kita para penggemar Naruto.



4 comments:

  1. gimana cara nambahin aksesoris ke charakter kita Gan ..??

    ReplyDelete
  2. Cara mudah Hack FBhttp://hackfbaccountlive.com/?ref=14304444

    ReplyDelete
  3. Cara gampang dapat karakter harus rank a/s di free mode gan

    ReplyDelete