Tuesday, October 7, 2014

Kelebihan Windows 10

Kelebihan Windows 10

Belum lama ini Microsoft memperkenalkan secara resmi Windows terbaru mereka yang diklaim memiliki keunggulan dan fitru yang lebih hebat dari pada pendahulunya yaitu Windows 8. Windows terbaru ini hadir dengan nama Windows 10, tidak seperti yang saya prediksi jika penerus Windows 8 adalah Windows 9, ternyata microsft melewatkan angka 9. Berbagai fitu yang dapat meningkatkan kinerja user dengan sangat cepat, hadir di Windows ini. Bahkan untuk anda yang sering melakukan multitasking. 


Windows 10 tampil dengan warna biru awan yang cerah. Dengan moto terbaru mereka “One platform. One interface. One app store. For all personal computting and communicattions devices imaginable” Windows 10 siap membawa dunia baru bagi user.
Apa saja sih fitur dan keunggulan dari Windows 10 ini? Yuk kita Simak !!

Aplikasi Touch-base dan Universal Aplikasi

Windows 8 memiliki control bernama made fot Touch yang akan bekerja pada keyboard dan mouse biasa seluruhnya di desktop. Nama dari fitur ini adalah Universal Apps. Kini Microsoft mengintegrasikan seluruh sistem operasinya, baik untuk perangkat desktop PC ataupun mobile. Penjualan aplikasipun akan dilakukan di satu toko aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang tersedia juga akan kompatibel dengan berbagai jenis perangkat.

Kembalinya tombol start dengan tampilan yang lebih indah

Seperti yang sudah diprediksi bahwa penerus dari Windows 8 adalah Kembalinya tombol start pada Windows 10 ini. Tapi tentunya kembalinya tombol start ini juga Microsoft menginginkan sesuatu yang lebih baik dari tombol Start. Ya, tentusaja dengan menggabungkan elemen UI pada Windows 8, kini user dapat menggunakan tombol start kembali ditambah dengan tampilan start pada Windows 8 lives tiles yang tersusun dan didesain lebih keren dan simpel. Tombol start ini juga akan hadir pada Windows Phone yang nantinya akam memakain OS Wondows 10.

Fitur Task View

Pada fitur ini penggun dapat mengkustomisasi dan mengelompokkan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Hadir dengan Screenshot yang lebih besar, pengguna tidak usah bingung untuk memilih kerjaan yang tadinya di tinggalkan. Ada juga fitur Snap Asist dimana anda bisa menjalankan beberapa aplikasi yang berbeda secara bersamaan pada desktop yang berbeda.

Fitur Snap Asist

Sepeti yang saya bilang tadi fitur ini memungkinkan user untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan pada desktop yang berbeda. Fitur ini juga berguna untuk memilah aplikasi favorit yang paling sering anda gunakan agar mudah ditemukan. Tampilan pada layar monitor pun terlihat besar sehingga anda bisa mengerjakan pekerjaan yang berbeda bersamaan dengan fitur ini.

Adaptasi Device

Pada Windows 10 ini dapat menyesuaikan diri secara otomatis dengan perangkat apapun yang anda kebetulan menggunakannya pada saat tertentu. Fitur baru ini bernama Continuum. Seandainya anda menjalankan Windows 10 pada tablet dengan keyboard dipasangkan. Anda berada di desktop. Ketika anda menghapus keyboard, anda akan bertanya jika anda ingin beralih ke modus tablet. Jika anda melakukannya, aplikasi yang anda gunakan saat ini secara otomatis akan mamperluas sendiri ke tampilan layar penuh dan antarmuka akan beralih ke mode touch centric.

Dengan Windows 10, Microsoft ingin memberikan satu platform aplikasi, satu app stor, salah satu cara untuk mencari, membeli, dan memperbarui aplikasi di semua perangkat anda. Seperti selogan pada Windwos 10 ini “Satu untuk semua dan semua untuk satu”.

Harga dan tanggal perilisan

Windows 10 versi Technicial Perview akan dirilis untuk komputer desktop dan laptop pada 03 Oktober 2014. Sedangkan versi final dari Windows 10 akan dikapalkan sesaat setelah konferensi Build Microsoft 2015 yang akan diadakan pada pertengahan tahun 2015 antara April 2-4. Jika kita bicara soal harga, anda tahu sebanyak yang kita lakukan! Microsot hanya menyebutkan bahwa mereka ingin memberikan pengguna Windows 7 diharuskan untuk meng-upgrade, hal ini dapat di artikan bahwa Windows 10 bisa didapat secara “gratis” atau “cukup murah” bila dengan harga.


Kelebihan Windows 10


No comments:

Post a Comment