Tuesday, October 7, 2014

5 Game Mobile Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers

5 Game Mobile Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers

Buat Sobat Gamers yang memiliki console pastinya sudah biasa menikmati serunya menjelajah dunia yang tuas tak terbatas, karena console memiliki spesifikasi hardware yang lebih mumpuni hingga mampu menerjemahkan ribuah pixel menjadi environment dalam game yang saat ini berusaha menghapus garis tipis antara nyata dan maya.
Sobat gamers yang bermain game Mobile, sepertinya belum mendapat perhatian khusus, layaknya game console, namun jika kita masuk lebih dalam di Apple App Store dan Google Play maka sobat gamers akan menemukan beberapa game yang memiliki kualitas open-world evnironment luar biasa seperti di console. Kualitas ini berasal dari game porting ataupun game hasil karya developer indie yang memiliki ambisi sehebat developer ternama di console. 
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Nah, buat sobat gamers yang belum merasakan keseruan berkelana di perangkat gemggammu, saya ada pilihan beberapa game yang akan membuat sobat gamers lupa akan dunia nyata di sekitarmu. Berikut ini saya akan membahas tentang 5 game mobile terbaik versi catatan seorang gamers yang akan mampu membuatmu lupa akan dunia nyata. Seperti apakah game tersebut. Yuuukk kita simak !!

1. Grand Theft Auto: San Andreas
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Versi mobile game ini jelas berbeda dengan versi original di PS2, untuk versi mobile developer Rockstar menambahkan peningkatan grafis berupa dynamic and detailed shadow, jarak pandannya yang lebih luas, warna yang lebih jernih serta tekstur, dan efek pantulan cahaya yang semakin cantik untuk sang karakter serta kendaraan dalam game. seperti pada seri GTA yang lain  baik GTA Chinatown Wars, GTA 3, atau GTA Vice City. Namun pengimplementasian paling sempurna adalah di GTA San Andreas yang mempu benar-benar berkeliling dunia dalam game, lautan bisa kita rasakan dengan baik.

2. Galaxy On Fire 2 HD 
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Buat sobat gamers yang belum pernah memainkan Galaxy On Fire 2 (GOF2), game ini merupakan skuel dari game berjudul sama, game ini mengusung unsur RPG. Yang artinya sobat gamers harus setia pada proses grinding yang melelahkan but still fun dengan cara eksplorasi semua galaksi yang tersebar luar di dalam game.

Sobat gamers akan memiliki space station pada setiap galaxy yang dapat menjadi checkpoint kamu untuk upgrade pesawat, membeli item, atau menjual treasure yang kamu gali dari asteroid yang berserakan di angkasa. Walaupun saya belum menamatkan game ini, namun saya sudah cukup merasakan gameplay yang lama saat memainkan GOF2 HD. Bahkan experience sobat gamers akan semakin bertambah kalau membuka konten di IAP seperti konten Supernova dan Valkyrie.

Oh iya, GOF 2 ini memiliki dua versi loh yaitu SD version dan HD version. Dari kedua versi tersebut sangat jelas perbedaan yang dimiliki keduanya, grafis yang detail dan keren akan memberikan experiance yang sangat berbeda. Jadi kalau sobat gamers mau mencoba pengalaman gameplay yang penuh saya menyarankan unduh yang versi HD.


3. Ravensword 2 : Shadowlands
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Ravensword 2 : Shadowlands adalah game yang bergenre RPG dengan konsep atau mekanisme gameplay yang hampir sama dengan seri Elder Scroll seperti Skyrim. Game yang dikembangkan Crescent Moon Games ini sudah rilis cukup lama.
Dunia Ravensword bisa dibilang sangat besar dan untuk mencapai tempat quest terkadang sobat gamers harus berjalan jauh. Nanti setelah beberapa lama sobat gamers dapat membeli kuda untuk membantu kamu berjalan lebih cepat. Tapi tenang saja, sobat gamers juga bisa langsung tap tempat yang di tuju pada map dan otomatis sobat gamers akan diteleport kesana, tapi ini hanya berlaku di kota-kota besar saja.

Untuk sistem levelingnya Ravensword menggunakan sistem yang mirip dengan Elder Scroll series yang dimana semakin sering munggunakannya maka semakin baik efeknya. Sobat gamers bebas menggunakan senjata pedang atau bow atau kapak. Untuk skill sobat gamers bisa menggunakan Rune, jadi untuk mengeluarkan spell api maka harus mempunyai Rune Api yang bisa didapat dari peti harta karun atau vendor. 
Garis yang di kemas dengan apik pada game ini cukup layak membuat berada di jajaran game dengan grafis terbaik untuk saat game ini dirilis. Dynamic lighting yang keren, membuat saya merasa sedang memainkan game ini di console.

4. Gangstar Vegas
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Gangstar Vegas memiliki konsep yang sama dengan Grand Theft Auto Series, namun tetap saja memilki cita rasa yang berbeda (makanan kali :D ). Gangstar Vegas memiliki leveling berupa 20 skill yang dapat sobat gamers kuasai. Setiap skill dapat menjadi pembeda antara sobat gamers dengan karakter yang orang lain mainkan.
Gangstar Vegas menjadi game kebanggaan Gameloft yang 9x lebih besar dari game sebelumnya dan ini memang sesuatu yang keren. Map yang digunakan pada game ini dibuat sangat mirip dengan kota Vegas. Sobat gamers bisa menghabiskan waktu berkeliling dengan santai melihat pemandangan mulai dari pusat kota yang ramai sampai dengan perumahan penduduk atau bahkan pantai. 

5. Minecraft - Pocket Edition
5 Game Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers
Berapa banyak waktu yang sudah sobat gamers habiskan untuk bermain game ini? . jujur saja saya sendiri menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game ini. Sajian eksplorasi dalam Minecraft PE meskipun tidak sehebat kualitas PC, tetap dapat memberikan pengalaman yang penuh bagi fan dengan tipe game sandbox seperti ini. Saat awal rilis banyak yang mengeluhkan Minecraft PE yang tidak memiliki borderless open world. Namun dengan versi update 0.90 dari developer Mojang, membuat game ini semakin mendekati versi PC dan layak masuk ke dalam 5 game mobile terbaik versi Catatn Seorang Gamers

Nah, itu dia sobat gamers 5 Game Mobile Terbaik Versi Catatan Seorang Gamers. Gimana dengan game-game di atas tertarik untuk memainkannya?. Oh iya, jika sobat gamers juga memiliki game mobile terbaik yang pernah dimainkan. Jangan ragu untuk membaginya di komentar. Terimakasih Sudah Berkunjung ^_^ .

No comments:

Post a Comment