Friday, October 10, 2014

7 Games Balapan Motor Terbaik Untuk Smartphone

7 Games Balapan Motor Terbaik Untuk Smartphone

Breeem... Breeeem ...
Hallo Sobat Gamers ^_^ . Kali ini saya akan menulis tentang 7 Games Balapan Motor Terbaik Untuk Smartphone. Asal sobat Gamers tahu, mencari game balap motor yang bagus untuk smartphone bukanlah hal yang mudah. Ini dikarenakan game dengan genre balap motor bukan termasuk olahraga yang populer di dunia. Oleh karena itu, tidak banyak permintaan dari pemain maka tidak akan ada banyak pula game balap motor. Jadi saya minta maaf nih, jika game pilihan saya dibawah ini sudah agak tua. Tapi bisa saya jamin kualitasnya tetap tinggi dan benar-benar terbaik yang bisa sobat gamers dapatkan di Google Play maupun App Store. Kalau begitu tidak perlu pangjang lebar lagi. Yuk kita simak !!

1. SBK14 Official Mobile Game


Jika sobat gamer suka dengan game balap motor. Maka, game ini wajib sobat gamer unduh di smartphone kalian. Namun sayangnya game ini baru tersedia untuk iOS. Lantas apa yang membuat Game ini begitu istimewa?


Yang pertama sobat gamers akan perhatiakan adalah kualitas grafisnya yang memang sangat bagus. Kedua, para pembalap dalam game ini adalah pembalap asli dengan motor asli, memang tidak aneh karena game ini resmi dari kejuaraan dunia Superbike.
Yang ketiga adalah, sobat gamers bisa mencoba game ini secara gratis sebelum membayar RP. 60.000 untuk menikmati secara penuh mode championship, quick race, dan challenge dengan 13 trek asli dan 27 pengemudi.

Apple App Store Link: SBK14 Official Mobile Game, Gratis

2. Ducati Challenge


Ducati Challenge game yang dirilis tahun lalu, bisa dibilang game ini sedikit sudah tua. Walaupun tua Ducati Challenge sama sekali tidak buruk untuk dimainkan. Bahkan untuk Android, ini adalah game yang paling mendekati sensai MotoGP. Game ini mempunyai mode championship, quick challenge, dan extra yang sobat gamers bisa gunakan untuk melihat berbagai foto dan juga achievement yang telah sobat gamers dapatkan.


Untuk kontrolnya terbilang cukup baik walaupun jelas tidak akurat dan terasa terlalu ringan, jika sobat gamers hanya ingin bersenang-senang maka sobat gamers akan mendapatkan apa yang di cari pada game ini. Karena Ducati Challenge adalah game dari Ducati maka setiap motor yang ada di game ini adalah motor Ducati. 

Apple App Store Link: Ducati Challenge Free, Gratis
Google Play Link: Ducati Challenge, Gratis

3. Mad Skill Motorcross 2


Saat saya tanya teman saya yang pernah memainkan game ini. Menurutnya game ini adalah game yang sulit yang akan membuat pemainnya kesal. Awalnya saya tidak percaya dan mencobanya sendiri. Ternyata memang benar untuk menyelesaikan game ini sulit sekali, sehingga saya harus mengulang dan mengulanya terus. Tidak aneh jika game ini diberi nama Mad Skill Motorcross 2 atau jika kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti kemampuan motorcross yang luar biasa hebatnya.


Ketika memainkan game ini saya sering kalah karena kecepatan motor saya yang kurang cepat ketika sudah melewati jalan yang mendaki. Saat saya mengulang dan mengulang bermain game ini, saya jadi sedikit mengerti cara memenangkan game ini. Timing yang pas saat mendarat ketika melewati kontur jalan yang sedikit tinggi adalah kunci sobat gamers bermain di game ini. Saat sobat gamers mendarat, ban belakang  harus sobat gamers angkat sedikit dengan menekan tombol gaya yang ada atau dengan menggerakkan gadget. Dengan begitu, kecepatan akan otomatis bertambah. Tentu saja untuk memenangkan game ini sobat gamers harus konsisten melakukan hal tersebut, jika tidak maka bisa dipastikan sobat gamers akan kalah.

Apple App Store Link: Mad Skills Motocross 2, Gratis
Google Play Link: Mad Skill Motocross 2, Gratis

4. Trial Frontiers

Saat bermain game ini, sobat gamers akan mengalami kecelakaan dan motor sobat gamers rusak. Warga desa sekitar pun menolong dan memberikan sobat gamers sebuah motor jelek sebagai gantinya. Ternyata motor jelek yang diberikan itu tidak gratis, jadi sobat gamers harus membayarnya dengan memenuhi semua permintaan orang-orang yang ada di desa tersebut. Seperti mengejar dan menangkap Butch (boss dalam game ini), sampai melakukan beberapa gaya (backflip, frontflip, dll) yang diminta seorang anak kecil. Harus kita akui ceritanya tidak terlalu berbobot dan bahkan konyol, tapi itu tidak berarti gameplay dari Trial Frontiers juga berakhir sama.

Sobat gamers akan menemukan tipe perulangan gameplay seperti diberikan misi -> menyelesaikan misi -> mendapat uang untuk mendapatkan item tertentu -> upgrade motor -> kembali diberikan misi, dan terus berlanjut. Terdengar membosankan, namun ternyata tidak sama sekali. Ini karena saya juga sangat terpukau dengan apa yang ditampilkan oleh Ubisoft. Desain dari setiap level diberikan secara detail. Mulai dari pencahayaan, tekstur yang halus dan warna yang sangat enak untuk dilihat. Pokoknya sobat gamer Wajib Cobat deh !

Apple App Store Link: Trials Frontier, Gratis
Google Play Link: Trials Frontiers, Gratis

5. Trial Xtreme 3

Tidak ada yang istimewa dari segi gemplay game ini, sobat gamers mengendarai motorcross, melewati berbagai rintangan gila, dan mencapai garis finish. Sebuah formula yang sudah banyak dipakai oleh game lain. Namun yang seru dari Trial Xtreme 3 adalah sobat gamers dapat mengunduh ghost dari hasil pemain lain dan mencoba untuk mengalahkannya, jika berhasil maka naka sobat gamerslah yang akan terpampang di leaderboard global.


Lingkungan dan berbagai objek lain digambarkan dengan cukup bagus, walaupn kualitas grafis karakter terlihat seperti 3D tahun 2000-an. Kontrolnya pun tidak mengecewakan. Dengan harganya yang gratis sobat gamers bahkan tidak perlu pikir dua kali untuk mengunduh game ini.

Apple App Store Link: Trial Xtreme 3, Gratis
Google Play Link: Trial Extreme 3, Gratis

6. Bike Baron

Bike Baron game yang semakin lama di mainkan semakin seru. Ini karena sampai sekarang masih banyak pemain yang terus menerus membuat level baru untuk dimainkan. Sampai sekarang Bike Baron mempunyai 660.000 level buatan pemain yang bisa sobat gamers mainkan dan juga 145 level buatan sang developer. Jika sobat gamers memainkan 100 level sehari maka sobat gamers butuh 18 tahun untuk menamatkannya.


Di game ini sobat gamers akan menjadi penantang maut yang siap menjajal trak paling berbahaya dan tidak masuk akal yang pernah ada. Tugas sobat adalah mencapai garis finish dengan selamat, dan juga tentunya dengan waktu tercepat, terdengar mudah bukan?. Konsepnya mirip dengan Trial Frontiers atau Joe Danger Infinity namun jauh lebih ekstrim. 

Apple App Store Link: Bike Baron, Rp. 12000

7. Joe Danger Infinity


Sobat Gamers bertugas sebagai seorang stuntman yang harus melalui berbagai rintangan dan pada akhirnya mencapai garis finish. Berbeda dengan game racing platformer sejenis, sobat gamers tidak akan mengendarai motor atau kendaraan lain secara langsung. Namun sobat gamers dapat tap untuk membuat karakter melompat atau tap dan tahan untuk membuat karakter menunduk untuk menghindari berbagai platform. Sobat gamers juga dapat swipe ke belakang untuk membuat karakter melakukan wheelie dengan satu roda.


Sobat gamers juga dapat mengambil koin dengan kendaraan yang di pakai di sepanjang jalan, tapi ada juga koin dan objek yang harus didapatkan dengan cara tap biasa. Ini membuat game menjadi lebih aktif dan bahkan terkadang ‘rusuh’ karena sobat gamers harus melakukan berbagai hal sekaligus. Sobat gamers akan dibuat betah berlama-lama bermain game ini karean kualitas grafisnya yang sangat bagus. SBK14 juga memiliki kualitas grafis yang baik namun lebih kepada kesan realistis, sedangkan Joe Danger Infinity mempunyai grafis yang lebih ceria, berwarna, dengan depth of field yang menambah kesan 3D.

Apple App Store Link: Joe Danger Infinity, Rp. 35000

Nah, gimana sobat gamers dengan ketujuh game motor balap diatas pastinya sangat seru untuk dimainkan bukan? . Jika sobat gamers memiliki kritik dan saran, jangan ragu untuk berkomentar dan Terima Kasih sudah berkunjung ^_^ .

7 Games Balapan Motor Terbaik Untuk Smartphone

No comments:

Post a Comment