Friday, October 10, 2014

Download Games PC Gratis Terbaik

Download Games PC Gratis Terbaik

Jika sobat gamers ingin mencari game PC Gratis, banyak sekali bertebaran didunia maya. Tapi, mencari yang terbaik dari game PC gratis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sekarang sobat gamers tidak perlu khawatir karena saya sudah memilihkan 7 Game PC Gratis Terbaik untuk sobat gamers download dan miankan sekarang juga. Ada bebrapa game yang membutuhkan koneksi internet alias Online namun Ada juga yang tidak. Ini dia 7 Game PC Gratis Terbaik pilihan Catatan Seorang Gamers.

1. DotA 2
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 9 GB
Developer: Valve
Genre: MOBA
Online: Ya

DotA 2 adalah sekuel dari game DotA, sebuah mod dari game warcraft 3, dimana kamu dan empat orang lainnya harus menghancurkan markas musuh, dan juga mempertahankan markas sendiri disaat yang bersamaan. Dari segi gameplay, DotA 2 tidak jauh beda denga DotA yang asli, dan tetap dari menjadi salah satu game dengan kompleksitas dan learning curve yang menantang dan sulit jika dibandingkan dengan game yang bergenre sama.



Namun, selain gameplay yang menantang dan grafis yang lebih baik daripada pendahulunya, DotA 2 juga merupakan salah satu game gratis terbaik dengan platformnya yang  menguntungkan bagi semua orang. Selain itu, diluar konten dan desain dasar game, semua konten tambahan dalam DotA 2 tidak dibuat oleh Valve, melainkan dari komunitas dan penggermarnya. Item kosmetik atau aksesoris yang ada saat ini sebagian besar diciptakan oelh desainer luar, sedangkan turnamen-turnamen kecil diadakan oleh komunitas atau pihak lain.
Steam Link: DOTA 2, Gratis

2. HearthStone
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 2,4 GB
Developer: Blizzard
Genre: Card Battle
Online: Ya

HearthStone adalah game yang sempurna untuk dua tipe pemain. Yang pertama adalah pemain yang ingin mencoba genre card namun tidak ingin yang terlalu sulit dan yang kedua adalah pemain pensiunan Word of Warcraft yang sedang mencoba untuk berhenti dan membutuhkan sebuah game yang dapat mengisi kekosongan. 



Sistem hero yang ada di Hearth Stone terbilang berhasil dalam implementasinya karena setiap hero mempunyai cara bermain yang cukup berbeda dan sesuai dengan class aslinya di game World of Warcraft. Jika dibandingkan dengan Magic: The Gathering, maka HearthStone bisa dibilang lebih sederhana namun lebih fun dan cepat. Bagian terbaik dari game ini adalah dapat dimainkan dengan gratis dan jika sobat gamers kerja keras maka sobat gamers tidak perlu mengerluarkan uang sama sekali.
Download Link: HearthStone, Gratis



3. Team Fortress 2
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 14 GB
Developer: Valve
Genre: First Person Shooter
Online: Ya

Team Fortress 2 adalah game FPS gratis yang tidak pernah keluar dari jajaran 5 game yang paling banyak dimainkan di Steam.  Team Fortress 2 menawarkan sistem class yang unik dan seru, terutama karena banyaknya variasi senjata dan kostum yang tersedia untuk setiap class. Tidak seperti FPS lainnya Team Fortress 2 memiliki grafis kartun yang konyol dan lebay. 



Sobat gamers bisa membuat karaktermu terbang tinggi menggunakan pantulan roket, menggunakan senapan air untuk membunuh lawan sampai menembakkan laser ke teman untuk membuatnya tidak bisa mati selama beberapa waktu. Sama seperti DotA 2, sobat gamers bisa mendapat berbagai senjata dan kostum setelah setaip pertandingan jika beruntung. Walupun sudah berumur lebih dari 7 tahun namun Team Fortress 2 tidak menunjukkan tanda-tanda akan mati, malah di tahun 2014 ini sang developer menjanjikan salah satu update terbesarnya
Steam Link: Team Fortress 2, Gratis

4. RIFT
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 6 GB
Developer: Trio Worlds
Genre: MMORPG
Online: Ya

RIFT adalah game MMORPG yang telah di kembangkan sejak tahun 2006 dan dirilis 5 tahun kemudian pada tahun 2011. Pada tahun pertamanya RIFT mendapat sambutan yang sangat baik dari para kritikus game, dan mendapat gelar MMORPG terbaik untuk tahun 2011 dari IGN, MMORPG.com dan juga JoyStiq. Yang lebih menarik adalah pada tahun 2013 game ini berubah menjadi game Free to Play alias gratis sehingga siapapun dapat bermain tanpa mengeluarkan uang sama sekali. 



RIFT terasa lebih detail dan juga polished jika dibandingkan dengan MMORPG lainnya, terutama denga sistem multi class dan juga sistem rumah yang bisa sobat gamers hias mulai dari membuat taman sampai dengan membangun lantai tambahan. Kualitas RIFT sebanding dengan MMORPG AAA namun dengan satu perbedaan penting yaitu game ini Gratis!
Download Link: RIFT, Gratis

5. Stealth Bastard
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 60 MB
Developer: Curve Studio
Genre: Stealth Action
Online: Tidak

Stealth Bastard adalah salah satu game yang termasuk ke dalam too good to be free, karena memang gameplay yang ditawarkan game gratis ini sangatlah bervariasi, pintar dan juga menantang. Sobat gamers akan diminta untuk menyusup ke fasilitas militer dengan tingkat keamanan tinggi dengan hanya berbekal badan dan kemampuan stealth. Sobat gamers akan berhadapan dengan puluhan tipe rintangan dan juga kematian yang akan sering dialami.



Jika sobat gamers sudah menyelesaikan semua levelnya, sobat gamers juga dapat membuat level sendiri atau mengunduh level yang telah dibuat oleh orang lain. Ada lebih dari ribuat level yang telah dibuat oleh orang lain jadi intinya sobat gamers tidak akan nganggur jika memainkan game yang satu ini. Di Steam versi deluxe-nya dijual dengan harga $9.99, tapi jangan kahwatir sebab sobat gamers bisa memainkan versi standar yang dapat di download secara gratis melalui link di bawah
Download Link: Stealth Bastard, Gratis

6. Exit Fate
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 146 MB
Developer: SCFWorks
Genre: Role Playing
Online: Tidak

Exite Fate adalah sebuah game RPG indie buatan SCFWorks. Bisa dibilang game ini merupakan homepage kepada seri game Suikoden yang dirilis di konsol PlayStation. Salah satu yang membuat game ini luar biasa adalah karena game ini dibuat oleh satu orang saja, jadi developer ini sendirian yang mengurus programing, art dan design dari Exite Fate. Meskipun dibuat oleh satu orang, game ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dan playtime yang bisa mencapai 40 jam lebih.



Cerita dari game ini dikarang sendiri oleh developernya, namun beberapa asset grafis serta musik dalam game diambil dari beberapa game RPG klasik. Jika sobat gamers tertarik untuk memainkan Exite Fate, sobat gamers bisa mengunduhnya secara gratis di blog resmi milik SCFWorks. Selain itu, karena game ini memiliki tingkat kesulitan tinggi dan rahasia yang banyak, jangan lupa juga untuk mampir ke fansite dari game ini untuk mendapatkan barbagai petunjuk saat bermain.
Download Link: Exit Fate, Gratis

7. Cave Story
Download Games PC Gratis Terbaik


Size: 900 KB
Developer: Studio Pixel
Genre: Platformer
Online: Tidak

Cave Story adalah sebuah game platformer buatan Daisuke “Pixel” Amaya. Game ini dikembangkan oleh Amaya dalam waktu 5 tahun dengan seluruh aspek di game ini, mulai dari programming, cerita, visual, sampai musik sekalipun, ditangani sendiri oleh Amaya.
Meskipun memiliki genre side-scrolling platformer, game ini tidak memiliki desain level yang linear seperti Mario atau Megaman. Gam ini justru memiliki level yang sangat luas dan bebas untuk melakukan eksplorasi layaknya game side-scrolling seperti Castlevania. Game ini memiliki sedikit elemen RPG dengan adanya variasi senjata yang tersedia. Selain itu game ini juga memiliki level yang bisa naik atau turun tergantung performa kamu dalam melawan musuh.



Jika sobat gamers senang dengan game platformer, yang jelas sobat gamers tidak boleh melewatkan game keren yang satu ini. Selain versi freeware, game ini juga tersedia sebagai port di PSP, NDS, Gameboy Advandce, dan Xbox. Selain itu ada juga versi PC yang berjudul Cave Story+ yang memiliki peningkatan grafis dan musik versi remaster. Cave Story+ juga memberikan pilihan grafis dan musik versi original kalau kamu lebih tertarik dengan grafis pixel art dan musik 8-bit di game ini.
Download Link: Cave Story, Gratis

Gimana sobat gamers dengan ke tujuh game di atas? Yang pasti seru-serukan. Jika sobat gamers mempunyai kritik atau saran silahkan berkomentar. Terima Kasih telah Berkunjung ^_^


Download Games PC Gratis Terbaik

2 comments: