Saturday, October 11, 2014

Kumpulan Game Mobile Terbaik Buatan Indonesia 2014

Kumpulan Game Mobile Terbaik Buatan Indonesia 2014

Bukanlah hal yang mudah untuk memilih game mobile terbiak karya anak bangsa. Karena saya suka dengan semua game buatan Indonesia. Karena disetiap game memiliki semangat di dalamnya untuk bersama-sama memajukan industri game dalam negri. Tapi saya jadi tertarik untuk memilih yang terbaik dari banyaknya developer game Indonesia. Dari sekian banyak game buatan anak bangsa, maka ini dia Kumpulan Game Mobile Terbaik Buatan Indonesia 2014.

Almightree: The Last Dreamer


Almightree: The Last Dreamer menceritakan seorang pahlawan yang ingin menyelamatkan sebuah dunia yang hancur, dengan cara menumbuhkan kembali pohon Almightree. Genre yang digunakan adalah Puzzle yang cukup sederhana namun bisa membuat kepala pusing karenat panik.
Dalam 20 level yang di berikan, Sobat gamers bertugas untuk sampai ke ujung map untuk menumbuhkan pohon tersebut sebelum semua platform yang sobat gamers injak jatuh. Oleh karena itu sobat gamers diberikan kontrol berupa D-Pad dan sebuah button di sebelah kanan untuk memindahkan platform ke tempat yang kosong. Untuk ukuran mobile game yang dibuat oleh Indonesia, kualitas grafisnya sangat bagus.
Download Link: App Store – Almightree: The Last Dreamer 

Billionaire

Melalui game ini, sobat gamers akan diberikan sebuah modal awal untuk membuat sebuah investasi bisnis dengan menjual jasa atau barang seperti pada dunia nyata. Contohnya, sobat gamers bisa membangun toko penjual hotdog, penjual lemon, sampai tukang bungkus kado. Billionaire mempunyai satu tujuan utama yaitu membuat sobat gamers menjadi orang paling kaya sejagat dengan merajai beberapa sektor bisnis sekaligus
Download Link: App Store – Billionaire 

Save The Prince

Sobat gamers akan mengendalikan beberapa kurcaci yang dapat mengambil resouce (seperti makanan atau kayu), menghancurkan rintangan, sampai membangun kembali rumah yang sudah hancur. Tantangannya adalah melakukan dengan cepat dan seefesien mungkin. Save The Prince adalah game karya anak bangsa yang sangat seru dan membuat ketagihan walaupun resolusi yang rendah sehingga nampak pecah saat dimainkan di iPad Air atau gadget dengan resolusi tinggi lainnya.
Download Link: App Store – Save The Prince
Download Link: Play Store – Save The Prince

Teka Teki Saku

Teka Teki saku merupakan game teka-teki pada umumnya, namun ada dua perbedaan yang membuat Teka Teki Saku seru untuk dimainkan. Yang pertama adalah sistem hadiah yang berupa barang asli. Untuk sekarang Tuchten sedang bekerja sama dengan cukup banyak penyedia/vendor untuk menyediakan hadiah seperti flash disk atau kaos keren. Hadiah ini sifatnya tidak diundi melainkan ditukar dengan koin yang sobat gamers dapatkan seiring bermain. Yang kedua sistem pertanyaannya yang tidak menggunakan satu tapi empat petunjuk. Sobat gamers bisa tap sebuah kolom dan petunjuk pertama akan langsung terlihat. Berbeda dengan petunjuk teka-teki silang lainnya, petunjuk yang ada di game ini terbilang sedikit lebih umun/kabur. Sehingga sobat gamers harus membeli petunjuk berikutnya untuk bisa maju, kecuali jika sobat gamers jago dalam permainan ini.
Download Link: App Store – Teka Teki Saku 
Download Link: Play Store – Teka Teki Saku 

Go Panic !


Sobat gamers akan mengendalikan agen rahasia bernama Bolb yang bertugas untuk mengambil kembali database rahasia yang dicuri. Namun, dalam misi penting ini sang agen tambun ketahuan oleh para penjahat dan sekarang mereka mencoba untuk menghentikan Bolb. Cara bermainnya cukup mudah dimana sobat gamers harus menggerakkan smartphone ke kiri atau ke kanan untuk menghindari berbagai serangan dari atas.
Download Link: App Store – Go Panic! 

Galactic Rush

Game buatan Simpleton asal Malang ini mengusung permainan endless run/jump yang memang sudah sangat banyak sekali App Store di luar sana. Selain penampilan visualnya yang terlihat menarik, sobat gamers juga diberikan pilihan beberapa karakter alien dan satu karakter manusia default yang masing-masing memiliki kelebihan mereka sendiri dalam perjuanganmu melintasi galaksi.
Download Link: Apps Store – Galactic Rush (Windows Phone)  
Download Link: Play Store – Galactic Rush 

Linken 

Linken adalah game puzzle yang mengharuskan sobat gamers untuk membuat jalur dari sebuah objek ke objek lain dengan cara swipe. Terdengar mudah namun sobat gamers harus memperhatikan beberapa aturan seperti wajib memulai dan mengakhiri dari objek yang menyala atau menghubungkan objek dengan bentuk serupa. Dengan 400 level menantang yang bisa sobat gamers mainkan dengan gratis maka sobat gamers akan melewatkan sesuatu yang seru jika tidak mengunduh Linken.
Download Link: Play Store – Linken 

Note: Tahun 2014 belum berakhir jadi tentu saja jika ada game yang menarik di bulan mendatang maka akan saya tambahkan lagi.

Nah, gimana sobat gamers dengan game-game diatas? Yuk segera dimainkan!. Jika sobat gamers memiliki game yang layak masuk daftar ini silahkan berkomentar. Terima kasih telah berkunjung.

Kumpulan Game Mobile Terbaik Buatan Indonesia 2014

No comments:

Post a Comment